Beranda > Religy, Terapi Seft Technique > Spiritual Power Terapi Seft Technique

Spiritual Power Terapi Seft Technique

Spiritual Power dalam Terapi Seft Technique

Spiritual Emotional Freedom Technique disingkat SEFT adalah teknik terapi yang mengkombinasikan antara
energy psychology dengan spiritual power. Terbukti dengan menggabungkan unsur spiritual di EFT (versi asli dari SEFT yang dikembangkan Gary Caig), SEFT lebih power full, jauh lebih cepat dalam penyembuhan dibandingkan versi aslinya EFT.

Apa Beda SEFT dengan EFT ?

Bukankah 90% isi SEFT adalah EFT ? Apabila yang dimaksud 90 % itu titik-titiknya, memang iya. Namun, perlu diketahui hampir semua teknik energy psychology yang memakai tapping, dari mulai TFT-nya Roger Callahan, EFT-nya Gary Craig, PET-nya Steve Wells & David Lake; Menggunakan titik tapping yang sama. Karena sejak 5000 tahun yang lalu titik-titik tersebut sudah digunakan oleh acupuncture, moxa, akupresur, dsb.

Kemudian apa yang membedakan teknik satu dengan yang lainnya ?
Proses yang dilakukan sambil mentapping itulah membedakan EFT, TFT, PET, SEFT dan teknik-teknik Tapping Energy Pscychology Based. Disinilah SEFT sangat berbeda dengan EFT, TFT, PET atau teknik energy psychology yang lain. Berikut ini perbedaannya :

* Basic Philosophy
[ EFT ]
Self Centered – Asumsi Kesembuhan berasal dari diri saya sendiri, begitu saya bisa menerima diri saya…
[ SEFT ]
God Centered – Asumsi Kesembuhan berasal Tuhan, begitu saya bisa ikhlas dan pasrah
* SET UP
[ EFT ]
Eventhoug I have this pain… I deeply profound and accept my self…
Walaupun Saya sakit ini… saya terima diri Saya sepenuhnya…
[ SEFT ]
Yaa Allah.. walaupun saya sakit ini… saya ikhlas menerima sakit saya ini, saya pasrahkan kesembuhannya kepada-Mu…
* Sikap Saat Tapping
[ EFT ]
EFT dilakukan dalam suasana santai, karena fokusnya pada diri sendiri.
[ SEFT ]
SEFT dilakukan dengan penuh keyakinan bahwa kesembuhan datangnya dari tuhan, kekhusyukan, keikhlasan, kepasrahan dan rasa syukur
* Tune-In
[ EFT ]
EFT dengan menyebut detail masalahnya. Sakit kepala ini, rasa pedih ini, dan seterusnya…
[ SEFT ]
SEFT tidak terlalu fokus pada detail masalahnya, cukup lakukan 3 hal bersamaan :
1. Rasakan sakitnya
2. Fokuskan pikiran ke tempat sakit
3. dan iklhaskan dan pasrahkan kesembuhan sakit itu pada Tuhan
* Tapping
[ EFT ]
EFT menggunakan 7 atau 14 titik
[ SEFT ]
SEFT menambahkna titik2nya hingga 18 titik
* Unsur Spiritual
[ EFT ]
Tidak ada
[ SEFT ]
90% penekanan pada unsur spiritualitas
* Teknik yang terlibat
[ EFT ]
– Neouro Linguistic Programming – Behavioral Therapy – Psychoanalisa -Eye Movement Desenzitization Reprocessing -Sugesty & Afiirmasi – Visualization -Gestalt Therapy -Energy Therapy
[ SEFT ]
Semua teknik yang terlibat dalam EFT dan ditambah :
-Logotherapy -Sedona Method – Ericksonian Hypnosis -Provocative Therapy -Trancendental Relaxation & Meditation -Powerful Prayer

source : seft.co.id

  1. qonaah
    Februari 14, 2012 pukul 6:56 am

    good…..
    thanks for the information,,,,
    i will try it…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

